Foto yuli novi yuli yuli al inayah yuli astutik yulii

Monday, June 3, 2013

Cara install Windows 7 dengan Flashdisk

Cara install Windows 7 dengan Flashdisk - Mungkin ada ingin mengistal ulang komputer atau laptop anda karena ada hal-hal tertentu seperti sistem operasi yang rusak, sering error dan macet, atau karena hal lain. Dan dalam hal ini saya akan berbagi cara instal windows 7 di notebook, laptop atau komputer anda.
Tetapi ketika akan menginstal komputer sering terjadi masalah atau kendala yang kita temui. Seperti contohnya kita hendak menginstal windows 7 pada notebook yang pada umumnya tidak memiliki DVD Drive yang membuatnya tidak dapat menginstal sistem operasi melalui CD/DVD instalasi.
Oleh karenanya saya akan memberikan solusi dengan memberikan tutorial Cara install Windows 7 dengan Flashdisk. Dengan media Flashdisk kita tidak perlu membutuhkan DVD Drive untuk menginstal sistem operasi pada notebook. Tidak hanya untuk notebook, tutorial ini bisa anda pakai jika terjadi masalah seperti DVD Drive rusak atau tidak berfungsi pada PC atau laptop anda.
Tidak hanya Windows 7, cara instalasi melalui flashdisk cara ini juga bisa digunakan untuk Windows XP. Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk dapat menginstalnya dengan flashdisk.
Sebelum kita akan menginstal Windows 7 dengan media flashdisk, terlebih dahulu kita harus mempersiapkan bahan-bahannya sebagai berikut :
1. Flashdisk minimum 4 GB untuk Windows 7 dan 2 GB untuk Windows XP
2. Sistem operasi Windows 7 yang berupa DVD instalasi atau file ISO
3. Software untuk mem-burning windows 7. Pilih jenis softwarenya dibawah ini :
  • Wintoflash - untuk burning dari kaset CD/DVD instalasi =>> download disini atau disini
  • Windows 7 USB/DVD Tool - untuk burning dari file ISO =>> download disini

No comments:

Post a Comment