Foto yuli novi yuli yuli al inayah yuli astutik yulii

Tuesday, June 18, 2013

Dampak Hubungan Sex Bebas


Dampak Hubungan Sex Bebas

Bagi sebagian anak muda sekarang, sex bebas merupakan hal yang sering di temui di dalam kehidupan mereka, bahkan menjadi kesenangan dalam kehidupannya, untuk dapat mencurahkan diri kepada lawan jenisnya sehingga melakukan sex bebas. 
Tindakan tersebut dapat terjadi karna kurangnya pengawasan orang tua terhadap anaknya dan lemahnya moral anak tersebut untuk dirinya sehingga tak dapat menyaring perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri dan menimbulkan mudahnya terpengaruh terhadap kondisi yang kurang baik di dalam lingkungan pergaulan.

 
Dampak sex bebas bagi seseorang yang melakukan tindakan tersebut tidaklah sedikit tetapi lebih banyak merugikan bagi si pengguna sex bebas. 

  • Sex bebas merupakan hal yang melanggar aturan agama, Bagi yang beragama islam akan mendapatkan dosa atas tindakan tersebut karena telah berhubungan dengan orang yang bukan muhrim dan halal bagi dirinya.
  • Berhubungan sex bebas dapat membuat perempuan hamil di luar nikah dan untuk menutupinya terkadang mereka lebih memilih menggugurkan kandungan tanpa sepengetahuan orang tua kerena takut bertanggung jawab dan aib akan terbongkar, menggugurkan kandungan yang tidak benar secara medis dapat membahayakan diri bagi seorang perempuan karena tindakan yang tidak sesuai dapat mengakibatkan kemandulan jika tidak ditangani dengan baik, apalagi dilakukan pengguguran untuk beberapa kali. Di dalam islampun menggugurkan kandungan dilarang dan akan mendapatkan dosa jika sampai ruh pada janin sudah ditiupkan nyawanya di dalam rahim maka akan di anggap telah membunuh. 
  • Orang tua akan merasa malu, jika aib telah terbongkar di masyarakat dan akan menimbulkan kekecewaan yang teramat besar kepada anaknya, bagaimana orang tua tidak kecewa, orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anaknya pastinya ingin menjadikan anaknya sebagai manusia yang berakhlak baik di dunia dan di akhirat tetapi ternyata anaknya melakukan perbuatan yang dilarang agama dan di anggap kurang baik di mata masyarakat. 
  • Dikucilkan, orang-orang yang tahu jika seorang telah melakukan hubungan sex bebas akan di nilai rendahan meski melakukannya cuma sekali, karena sex bebas adalah tindakan yang dilarang agama dan merupakan hal yang melanggar tata aturan pemerintah jadi wajar jika ada seorang yang telah melakukan perbuatan tersebut akan dikucilkan dilingkungannya karena telah dinilai kurang baik dalam menjaga kehormatan sehingga di nilai murahan. 
  • Seseorang yang sering melakukan sex bebas umunya akan rawan dengan datangnya penyakit karena tindakan yang suka gonta-ganti pasangan, seperti sekarang ini berbagai penyakit kelaminpun muncul seperti Spilis Dan Gonorhea, Herpes dll… dan penyakit yang sangat berbahaya untuk saat ini yaitu HIV. 
 

Seseorang yang terlalu mementingkan duniawi umunya akan menjadi orang yang merugi, kenapa tidak, karena tuhan telah memberikan kenikmatan tersediri pada diri kita, diberi kesehatan dan akal tetapi karena kita kurang bisa menjaga diri sehingga terpengaruh pergaulan yang kurang baik dan melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma masyarakat maupun agama sehingga mengakibatkan ruginya diri. Apalagi setelah melakukan hubungan sex bebas mendapatkan penyakit atau kemandulan. Jadi sebelum diri kita merasa rugi dan menyesal di kemudian hari, marilah mulai sekarang menjaga diri sehingga terhindar dari hal-hal yang dapat merugikan salah satunya sex bebas

No comments:

Post a Comment