Foto yuli novi yuli yuli al inayah yuli astutik yulii

Monday, June 3, 2013

cara membuat banner di photoshop

cara membuat banner di photoshop


Yak.. mari kita mulai membuat bannernya, yuuuk..
Buka photoshop CS 3,Isi pengaturan kanvas dengan ukura 189 x 90 pixel. Sebenarnya sih ukuran tergantung selera masing-masing tapi biasanya saya membuat banner dengan ukuran ini.
Setelah kanvasnya jadi, sekarang kita ambil Gradient tool (G). Untuk pewarnaan pada kanvas pilih dari foreground color, saya menggunakan #000099. jangan lupa untuk mencentang ONLY WEB COLOR
Selanjutnya saya akan membuat tulisan http://gloriasetiadi.com/ dan “Powered By”. Klik Tool Type (T), dan saya membuat pengaturan seperti dibawah. Silahkan teman2 membuat pengaturannya sesuai selera, untuk efek tulisan saya menggunakan Layer DROP SHADOW DAN OUTER GLOW.
Kemudian siapkan gambar dbc network, dengan menggunakan QUICK SELECTION TOOL (W) pilih area yang berwarna biru setelah tekan CTRL + SHIFT + I untuk menyeleksi tulisan dbc network. Setelah itu drag / pindahkan tulisan ke kanvas yang sudah kita buat dari awal. jangan lupa untuk mencentang SHOW TRANSFORM CONTROL
Setelah itu drag / pindahkan tulisan ke kanvas yang sudah kita buat dari awal. jangan lupa untuk mencentang SHOW TRANSFORM CONTROL. Untuk banner ini saya ingin membuat animasi, dengan cara membuat text yang saya buat jadi bertingkat-tingkat. seperti contoh dibawa.
Matikan layer visibility dengan mengklik tanda mata.
Oke persiapan sudah jadi, sekarang tinggal membuat animasinya. Klik WINDOW > ANIMASI. Di animasi pallete atur waktu menjadi 2 detik. kemudian klik duplicate selected frame.
Seperti yang terlihat, di animasi pallete frame ke dua saya masukkan layer yang bertulisan http://gloriasetiadi.com/. tapi pada frame ke 3 saya memasukkan layer yang bertulisan Powered By. Hingga frame ke 9, untuk membuat animasinya berjalan, saya hanya mengatur di waktu dan layer visibility. sampai disini pembuatan banner sudah selesai, tinggal menyimpannya dengan mengklik SAVE FOR WEB & DEVICE. gambar yang di hasilkan menjadi .gif
cara-membuat banner
Gambar yang sudah di simpan, silahkan anda apload ke situs photobucket atau picasa. jika sudah maka anda akan diberikan link HTML yang nantinya bisa untuk anda gunakan sebagai alat bantu widget.
Selamat mencoba ;)

contoh hasil banner









Senin, 13 Mei 2013

Cara paling mudah membuat spanduk dengan corel dra

1 comment:

  1. Izin mampir agan, terimakasih :)
    http://bit.ly/1BW1H1V

    ReplyDelete