Foto yuli novi yuli yuli al inayah yuli astutik yulii

Monday, June 3, 2013

Cara paling mudah membuat spanduk dengan corel draw

Cara paling mudah membuat spanduk dengan corel draw



Cara paling mudah membuat spanduk dengan corel draw

Setelah beberapa hari lalu tidak sempat update karena kesibukan saya di luar ngeblog, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara mudah membuat spanduk atau banner dengan coreldraw.
Cara mudah berarti tidak usah ribet berimajinasi, hanya sedikit memodifikasi yang sudah ada, karena kita tahu, desain atau design identik dengan imajinasi. Beda halnya dengan membuat banner yang 100% murni dari imajinasi (membuat background sendiri, tidak import dari background yang tersedia) dibutuhkan waktu dan mood yang sangat bagus untuk mendesainnya, seperti saat saya membuat banner untuk konter danspanduk untuk servis komputer. Berikut langkah-langkah untuk membuat banner sederhana dengan coreldraw.
  1. aktifkan coreldraw 11, 12, X3, X4, atau X5 sesuai selera anda, saya sendiri memakai corel X3.
  2. perkecil ukuran spanduk secara proporsional saat didesain pada layar coreldraw untuk mempermudah langkah-langkah selanjutnya.
  3. siapkan gambar atau image yang akan digunakan sebagai background spanduk itu sendiri.
  4. atur background berikut nama toko dan servis yang disediakan, dalam hal ini saya memakai nama ‘Nur Wijaya Cell’ yang menyediakan berbagai macam kebutuhan dan layan jasa, seperti HP & pulsa, aksesoris, cetak foto, warnet, pulsa listrik dan playstation. Kalau boleh saya katakan Nur Wijaya Cell ini toko multifungsi :) .
  5. untuk lebih jelasnya mengenai cara mudah membuat banner atau spanduk dengan coreldraw ini, berikut saya sertakan tutorial berupa video di bawah ini;
Dalam video tersebut, dijelaskan bagaimana cara mebuat efek transparan, menyesuaikan tulisan dengan background sampai finishing saat akan dicetak, jadi ikuti langkah demi langkah video tutorial membuat bannersederhana tersebut!.

No comments:

Post a Comment